06 January 2020, 03:00 WIB

Rizky Febian Firasat sebelum Kepergian Ibunda


MI | Hiburan

MI/M. Irfan
 MI/M. Irfan
Penyanyi Rizky Febian

PENYANYI Rizky Febian, 21, mengaku sudah merasakan firasat sebelum kepergian sang ibunda, Lina Jubaedah, pada Sabtu (4/1). "Firasat itu sudah lama karena Mama tiba-tiba minta ketemu," kata Iky, sapaan akrab Rizky, melalui saluran Youtube sebuah media nasional.

Pelantun lagu Kesempurnaan Cinta itu lantas melanjutkan bahwa dia akhirnya menemui sang ibu yang sedang berlibur di Garut, Jawa Barat. Ibunya kemudian menasihatinya agar senantiasa berbuat baik. "Tiba-tiba Mama menceritakan Mama semoga ke surga, Mama lihat air terjun segala macam," kata pemilik nama Rizky Febian Ardiansyah Sutisna itu.

Iky menyampaikan sangat bersyukur bisa berjumpa dengan sang ibu di detik-detik terakhir sebelum kepergian ibundanya. Sebagai anak sulung, ibunya selalu berpesan agar bisa selalu tetap menyatukan saudara-saudaranya.

Iky mengaku, jasa ibunya terhadap kesuksesannya saat ini sangat besar. Sosok ibunya merupakan pendidik dan pendukung di kala dirinya berusaha untuk bisa sukses. Tanpa restu dan doa dari ibunya, menurutnya, ia tidak akan bisa sampai ke titik kesuksesan tersebut.

"Karena Mamalah, aku ada di dunia entertain. Ada di dunia ini karena Mama. Karena doa paling diijabah adalah doa orangtua," kata Iky.

Menurut Iky, Lina tidak memiliki penyakit jantung seperti yang sebelumnya diduga sebagai penyebab meninggalnya sang bunda. Ibunya, kata dia, memiliki riwayat penyakit sesak napas dan asam lambung. (Ant/H-2)

 

BERITA TERKAIT