05 January 2020, 17:15 WIB

Fraksi NasDem Dorong Pemprov DKI Tuntaskan Normalisasi


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

ANTARA
 ANTARA
Ilustrasi normalisasi sungai.

KETUA Fraksi Partai NasDem di DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino meminta agar tidak ada lagi perdebatan antara berbagai pihak terkait penanganan banjir Jakarta. Apapun konsep yang digunakan, menurutnya yang terpenting adalah dikerjakan.

"Normalisasi harus segera tuntas. Apapun program sebetulnya yang penting dikerjakan. Jika itu normalisasi ya yang penting tuntas sehingga warga tidak lagi menderita," tandasnya, Minggu (5/1).

Baca juga: Mulai Hari Ini Seluruh Perjalanan KRL Kembali Normal

Di sisi lain, pihaknya juga mengapresiasi arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar jajaran Pemprov DKI turut kerja bakti membersihkan sejumlah RW yang masih terdampak banjir maupun bekas terdampak banjir.

Pagi tadi, Wibi yang duduk di Komisi A itu turut ikut serta dalam kerja bakti di daerah pemilihannya di RW05 Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Saat tiba pukul 07.00 WIB, Wibi langsung bergegas menuju lokasi dan bergabung dengan jajaran pegawai Kecamatan Kebayoran Lama yang telah membentuk barisan estafet untuk memindahkan sampah dan puing-puing bangunan dari bibir Kali Pesanggrahan di wilayah itu ke mobil bak sampah yang ada.

"Iya, bagus. Memang harus saling bantu warga dengan aparat. Karena kalau sendirian tidak bisa," ungkap Wibi.

Di sisi lain, titik RW05 merupakan titik ke-16 lokasi terdampak banjir yang ia kunjungi. Dari sekian banyak titik yang ia sambangi, Jakarta Timur menjadi lokasi terdampak yang terparah.

"Itu cukup menyesakkan di mana kita mendengar cerita suami almarhumah Siti Hawa ketika memeluk dia yang kedinginan karena hipotermia sampai meninggal dunia. Oleh karena itu saya mendorong agar Pemprov DKI segera melakukan penanganan banjir yang tepat," tukasnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT