05 January 2020, 16:15 WIB

Fraksi NasDem Minta Pemprov DKI Lebih Tanggap Saat Banjir


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

MI/Atet Dwi
 MI/Atet Dwi
Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino

FRAKSI Partai NasDem DPRD DKI Jakarta meminta Pemprov DKI Jakarta lebih tanggap dan siap dalam menangani warga saat terjadi bencana banjir.

Sehingga diharapkan tidak ada lagi korban jiwa yang timbul dalam musibah tersebut. Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sudah ada 16 korban meninggal dunia terdampak langsung atau tidak langsung bencana banjir.

Baca juga: Mulai Hari Ini Seluruh Perjalanan KRL Kembali Normal

"Ya, kita minta jajaran Pemprov lebih tanggap, lebih cepat saat ada banjir. Supaya tidak ada lagi korban jiwa," kata Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI, Wibi Andrino, saat ikut kerja bakti membersihkan rumah warga di RW05 Kelurahan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Minggu (5/1).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca hujan ekstrem akan kembali mengguyur wilayah Jabodetabek sepekan ke depan.

Tidak hanya itu, BMKG juga mempredisi puncak musim hujan akan tiba di akhir Januari atau awal Februari mendatang.

"Setelah manajemen tanggap darurat, yang harus diperhatikan juga soal pengendalian banjirnya. Apapun harus dilakukan agar banjir ini bisa tidak terulang atau minimal dikurangi," ujarnya.

Ia pun meminta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menuntaskan normalisasi untuk meminimalisir limpasan air ke permukiman warga. (OL-6)

BERITA TERKAIT