05 January 2020, 12:53 WIB

Erick Thohir Tinjau Kebutuhan Korban Pascabanjir


Faustinus Nua | Ekonomi

MI/Faustinus
 MI/Faustinus
Menteri BUMN Erick Thohir kunjungi korban banjir di Jakarta Barat dan Tangerang

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengunjungi korban banjir di Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat dan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, hari ini, Minggu (5/1).

Kunjungan tersebut guna mengecek secara langsung kebutuhan pascabanjir di posko pengungsian.

"Hari ini kita ke sini juga untuk ngecek langsung apa sih yang dibutuhkan setelah ini (pascabanjir), bukan yang kemarin," kata Erick di Cengkareng, Jakarta, Minggu (5/1).

Menurut Erick, kebutuhan korban banjir saat ini sedikit berbeda dengan saat masih terjadi banjir. Kalau pada saat banjir, masyarakat membutuhkan makanan, perlengakapan tidur dan lain-lain, maka pada saat pascabanjir yang lebih dibutuhkan adalah obat-obatan dan air bersih serta kebutuhan sekolah bagi anak-anak.

"Mungkin secara bertahap kita akan suplai obat-obatan karena setelah ini (banjir) mungkin timbul penyakit, ya mohon maaf dari kotoran dari binatang yang meninggal atau flu dan lain-lain. Kita harus antisipasi," ungkapnya.

Baca juga: Bantu Korban Banjir, Erick Thohir Bentuk Tim Lintas BUMN

Lebih lanjut, Erick tetap berkoordinasi dengan BNPB terkait panyaluran bantuan tim lintas BUMN di setiap posko ke depan. Hal itu untuk menjaga agar bantuan tepat sasaran dan benar-benar dirasakan oleh korban banjir yang membutuhkannya.

Pada kesempatan yang sama, hadir juga Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dan Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin untuk mendampingi Menteri BUMN di posko pengusian yang di urus tim lintas BUMN.

Puluhan korban banjir kini masih mengungsi di posko banjir Kecamatan Cengkareng. Sementara di posko Teluk Naga masih terdapat ratusan pengungsi korban banjir.(OL-5)

BERITA TERKAIT