05 January 2020, 09:15 WIB

Bungkam Getafe, Real Madrid Tempel Barcelona di Puncak Klasemen


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

REAL Madrid menempel Barcelona di puncak klasemen setelah mengalahkan Getafe dengan skor meyakinkan 3-0 pada lanjutan La Liga, Sabtu (5/1) malam WIB.

Barcelona dan Real Madrid sama-sama mengoleksi 40 poin. Namun, Barcelona bertengger di puncak, karena unggul produktivitas gol.

Madrid unggul melalui gol bunuh diri kiper David Soria pada menit ke-34. Raphael Varane menggandakan keunggulan melalui sundulan pada menit ke-53. Lalu, Luka Modric mencetak gol di ujung pertandingan memanfaatkan assist Federico Valverde.

Kemenangan ini mengakhiri 3 laga imbang beruntun Madrid di La Liga pada akhir 2019.

"Kami memulai tahun dengan baik ketika orang berkata kami memulainya dengan buruk. Penting bagi kami meraih poin untuk menjaga kans sulitnya meraih titel juara," kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Baca juga:  Real Madrid tidak Bisa Turunkan Hazard di Piala Super Spanyol

Selain berhasil menorehkan 3 gol, Zidane patut mengapresiasi penampilan Thibaut Courtois yang berhasil mencatatkan cleansheet pada laga kali ini. Kiper asal Belgia itu tampil apik dengan tiga kali aksi penyelamatan.

"Kami sempat tertekan dan Courtois bermain baik. Tapi, yang terpenting kami meraih kemenangan ini secara tim," ujar Zidane.(marca/OL-5)

BERITA TERKAIT