05 January 2020, 04:00 WIB

Rano Karno: Evakuasi Mak Nyak


Wan/H-1 | Hiburan

MI/ROMMY PUJIANTO
 MI/ROMMY PUJIANTO
Rano Karno

HUJAN yang mengguyur pada malam Tahun Baru 2020 yang kemudian menjadi malapetaka bagi sebagian wilayah Jabodetabek karena banjir, dirasakan pula oleh aktor sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Rano Karno, 59.

Air yang menaik justru ia terjang untuk membatu sesama, tak terkecuali membantu evakuasli Mak Nyak atau artis peran Aminah Cendrakasih yang tak lain merupakan ibunya dalam film Si Doel Anak Sekolahan pada 1994.

Pada banjir kali ini, rumah Aminah ikut terendam. Tak mau tinggal diam, Rano pemeran si Doel ini mengirimkan bala bantuan untuk evakuasi Aminah. Dalam akun media sosialnya, Rano membagikan bagaimana ia harus menerjang banjir dan menjemput Aminah bersama timnya.

“Alhamdulillah pukul 00.50 pagi akhirnya Mak Nyak bisa dievakuasi dari rumahnya. Sekarang sudah ditempatkan di hotel untuk sementara, terima kasih kepada semua tim di lapangan yang sudah kerja keras, semoga banjir bisa segera surut, ayo Indonesia semangat,” tulisnya dalam akun Instagram miliknya, @si.rano.

Dalam videonya itu, tampak Aminah terbaring di atas kasur ditemani beberapa keluarga­nya. “Makasih ye Doel ye udah nolongin nenek nih. Kalau enggak, enggak sampai-sampai nih, kebanjiran di sane. Kelelep kali,” ujar Aminah dengan logat Betawinya yang khas. (Wan/H-1)

BERITA TERKAIT