04 January 2020, 15:31 WIB

Derbi Panas Ancelotti Vs Klopp


Rahmatul Fajri | Olahraga

AFP
 AFP
Jurgen Klopp (kiri) dan Carlo Ancelotti

DERBI panas akan tersaji pada babak ketiga FA Cup saat Liverpool akan menjamu rival sekota Everton di Stadion Anfield, Minggu (5/1).

Derbi Merseyside ini akan menjadi panggung duel pelatih sarat kualitas antara Juergen Klopp dan Carlo Ancelotti.

Juergen Klopp menjadi salah satu juru taktik terbaik di dunia saat ini. Ia membawa Liverpool mendominasi Liga Primer Inggris musim ini.

Sedangkan Carlo Ancelotti yang baru menjalani tiga laga di kursi pelatih Everton juga salah juru taktik berpengalaman di dunia.

Ancelotti telah melanglang buana di berbagai klub top Eropa, seperti Juventus, AC Milan, Chelsea, PSG, Real Madrid, Bayer Munchen, dan Napoli.

Klopp tak ingin jemawa dengan penampilan impresif The Reds musim ini. Ia mengatakan Everton saat ini berbeda di bawah arahan pelatih kawakan sekaliber Ancelotti dan bisa menjadi ganjalan bagi timnya.

Klopp masih ingat Ancelotti bersama Napoli mampu mengalahkannya musim ini di Liga Champions.

"Tahun lalu kami kalah dari Carlo, tapi kami tampil tidak baik saat itu. Besok kembali melawan Carlo kami akan menyulitkan mereka," kata Klopp, dilansir dari situs resmi klub.

Sementara itu, Ancelotti tak sabaran melakoni debut di Derbi Merseyside. Ia mengetahui bagaimana pentingnya laga ini bagi para fans dan ingin memberi kejutan kepada The Reds.

"Saya tahu betapa pentingnya laga ini bagi kedua pendukung ini. Sangat menyenangkan untuk menjadi bagian dari permainan yang spektakuler ini dan suasana yang spektakuler,” ungkap Ancelotti seperti dikutip dari situs resmi klub. (OL-8).

BERITA TERKAIT