04 January 2020, 11:00 WIB

Truk Pembawa Soda As Terguling di Ruas Tol Japek


Gana Buana | Megapolitan

Dok Jasa Marga
 Dok Jasa Marga
Truk pembawa Soda As terguling di Km 66+600 tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (4/1)

SEBUAH dump truck pembawa Soda As (bahan baku pembuatan kaca) terguling di ruas tol Jakarta-Cikampek km 66. Hal itu membuat lalu lintas di sekitar harus dilakukan buka-tutup.

“Kecelakaan tunggal, kendaraan milik PT Hidup Agung Budi Lestari dengan nomor polisi B 9024 QZ,” ungkap Head Corporate and Communication PT Jasa Marga Tbk, Dwimawan Heru, dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (4/1).

Heru menjelaskan, dump truck tersebut menabrak pagar pembatas Jalan Tol (Guardrail) sehingga terbalik. Muatan truk berupa Soda As tumpah ke badan jalan. Meski demikian tidak ada korban dalam kejadian ini.

“Segera setelah kecelakaan, petugas dari Cabang Jakarta-Cikampek, Polisi Jalan Raya (PJR), serta petugas evakuasi langsung melakukan pengaturan lalu lintas dan memulai proses evakuasi kendaraan di sekitar lokasi kejadian,” jelas dia.

Baca juga: KRL sudah Beroperasi meski belum Sepenuhnya

Heru mengatakan, kecelakaan diduga akibat pengendara, Mulyadi, yang merupakan warga Sukabumi mengantuk. Akibatnya, pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya.

“Karena tidak bisa mengendalikan, ia menabrak guardrail dan berakibat pada terbaliknya dump truck yang dikendarai,” kata dia.

Saat ini, lanjut Heru, sedang dilakukan pemindahan muatan bahan baku kaca menggunakan alat berat. Hal ini dilakukan sembari mengevakuasi dump truck menggunakan Kendaraan Multi Guna (Komo).

“Saat ini, pengguna jalan masih dapat melintasi titik lokasi dengan memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas karena diberlakukan pengaturan lalu lintas di lokasi kejadian,” tandas dia. (OL-2)

BERITA TERKAIT