04 January 2020, 08:15 WIB

Ter Stegen Dipastikan Absen di Piala Super Spanyol


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Josep LAGO
 AFP/Josep LAGO
Marc Andre ter Stegen

PENJAGA gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen dipastikan absen di laga derby melawan Espanyol pada Sabtu (4/1) serta di laga Piala Super Spanyol pada pekan depan karena cedera.

"Benar dia mengalami masalah pada tendonnya," ujar pelatih Barcelona Ernesto Valverde dalam konferensi pers, Jumat (3/1). "Dia tidak akan bermain besok dan juga dilaga Piala Super Spanyol. Dia akan kembali setelah Piala Super Spanyol."

Pada Senin (30/12), Barcelona mengatakan Ter Stegen tengah menjalani terapi untuk masalah pada lutut kanannya. El Barca mengatakan keputusan untuk menjalani terapi itu diambil setelah laga terakhir sebelum jeda musim dingin melawan Alaves.

Baca juga: Barca Optimistis Lakoni Derbi

Ketika ditanya apakah Ter Stegen membutuhkan operasi, Valverde menjawab, "Saya tidak tahu. Saya bukan dokter. Namun, rencana kami adalah agar dirinya bisa segera pulih sehingga tidak perlu langkah ekstrem."

Dengan absennya Ter Stegen maka Neto kemungkinan besar akan menjadi penjaga gawang utama Barcelona.

Penjaga gawang berusia 30 tahun itu didatangkan dari Valencia pada awal musim namun hanya tampil satu kali yaitu dalam laga melawan Inter Milan saat Barcelona telah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT