04 January 2020, 05:33 WIB

Diturunkan di Laga Persahabatan, Ibra Langsung Cetak Gol


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

ZLATAN Ibrahimovic, Jumat (3/1), menegaskan dirinya kembali ke AC Milan bukan hanya untuk dijadikan maskot. Penyerang itu pun membuktikan hal itu dengan mencetak gol dalam laga persahabatan melawan klub lokal.

"Saya siap. Saya merasa lebih dari sehat dan berharap bisa segera bermain," ujar striker berusia 38 tahun itu dalam konferensi pers sebelum mencetak gol dan memberikan satu assist saat AC Milan menang 9-0 atas klub Divisi V Rhodense.

"Saya datang ke sini bukan untuk menjadi maskot. Saya ingin membangkitkan adrenalin yang masih saya punya. Di usia saya, Anda tidak mencari hal lain selain tantangan. Saya belum kehilangan gairah saya pada sepak bola," imbuhnya.

Baca juga: Ini Alasan Ibra Pilih Nomor Punggung 21

Ibrahimovic telah menandatangani kontrak selama enam bulan senilai 3.5 juta euro dengan opsi perpanjangan satu musim. tujuh tahun setelah meninggalkan AC Milan untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Ratusan pendukung AC Milan menunggu di luar markas klub Serie A itu di Casa Milan untuk melihat mantan pahlawan yang diharapkan bisa membangkitkan bekas klub raksasa itu.

Ibrahimovic menyapa para pendukung Rossoneri itu dengan mengangkat jersey nomor 21 yang akan dia kenakan pada musim ini. Di kiprah sebelumnya bersama AC Milan, penyerang Swedia itu mengenakan jersey bernomor punggung 11.

Ibrahimovic mencetak 56 gol dari 85 penampilan di kiprah perdananya bersama AC Milan. Dia mencetak lebih banyak gol di ajang Serie A untuk AC Milan ketimbang pemain lain selama dekade terakhir. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT