03 January 2020, 17:21 WIB

Anggaran Tanggap Darurat Disiapkan Kemendagri untuk Bekasi


Gana Buana | Megapolitan

MI/Gana Buana
 MI/Gana Buana
Mendagri Tito Karnavian menggunjungi Posko Korban Banjir di Perumahan Villa Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi, Jumat (3/1)

ANGGARAN tanggap darurat disiapkan Kementerian Dalam Negeri untuk Kota Bekasi. Hal ini disampaikan Mendagri Tito Karnavian saat mengunjungi korban banjir di Perumahan Villa Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi, Jumat (3/1).

“Dari Kemendagri ada anggaran yang memang dialokasikan untuk tanggap darurat dan penanganan banjir,” ungkap Tito di Bekasi, Jumat (3/1).

Tito mengatakan, Bekasi merupakan daerah tanggap darurat. Sehingga anggaran tanggap darurat yang ada di Kemendagri salah satunya bisa digunakan untuk keperluan bencana banjir.

Tito menyebut ada dua provinsi lainnya yang juga memiliki anggaran ganggap darurat. Anggaran tersebut bisa digunakan untuk kondisi seperti ini.

"Di DKI juga ada sisa anggaran tahun lalu, di Banten juga ada. Di daerah yang terdampak tiga ini," ucap Tito.

Seperti yang diketahui, Mantan Kapolri kni meninjau posko banjir di kawasan Perumahan Villa Jatirasa, Jatiasih, Bekasi. Tito menyerahkan beberapa bantuan ke posko perumahan Villa Jatirasa itu. Dalam kunjungan itu, Tito yang didampimgi oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendy memberikan sejumlah bantuan. Selain pendirian posko, Kementerian Dalam Negeri telah menggelontorkan 227 paket logistik.

“Bantuan berupa selimut, sarung, beras, mie instan, makanan siap saji, makanan ringan. Ada posko kesehatan juga, Sedang koordinasi dengan pak lurah untuk distribusi merata,” kata Staff Direktorat Jenderal Bina Adwil Kemendagri, Evan Nur Setya Hadi. (OL-4)

BERITA TERKAIT