03 January 2020, 14:24 WIB

Bantuan untuk Korban Banjir di Bekasi Terkendala Akses Jalan


Gana Buana | Megapolitan

MI/Gana Buana
 MI/Gana Buana
Salah satu ruas jalan di Perumahan Pondok Gede Permai, Jati Asih yang tertutup lumpur akibat banjir

SEBANYAK 366.274 jiwa warga Kota Bekasi terdampak banjir yang melanda Kota Bekasi sejak Rabu (1/1). Korban banjir paling banyak ada di wilayah Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Berdasarkan data yang diperoleh, banjir yang melanda Kota Bekasi menyebar di 78 titik. Titik paling banyak dilanda banjir adalah Kecamatan Bekasi Barat sebanyak 16 titik banjir, selanjutnya Bekasi Selatan 12 titik, dan Jatisampurna 11 titik.

“Hanya Kecamatan Pondok Melati yang masih kondusif, hanya ada genangan 15 sentimeter dan itu berstatus aman terkendali, untuk korban meninggal ada lima orang,” ungkap Kabag Humas Pemkot Bekasi, Sajektu Rubiah, Jumat (3/1).

Yekti menjelaskan, kedalaman banjir terparah kali ini ada di wilayah Kecamatan Jatiasih. Bahkan, ketinggian air mencapai 6 meter pada Rabu (1/1) malam.

Saat ini, pemerintah sudah mendirikan Posko Utama dan Dapur Umum di Pendopo/Kantor Wali Kota Bekasi, mengkoordinasikan tim relawa,  dan membagi tugas tim evakuasi titik lokasi banjir serta menghimpun bantuan dan mendistribusikan bantuan kepada korban terdampak banjir.

“Kendalanya ada beberapa akses jalan terputus karena lumpur tebal, gangguan sinyal, juga listrik kan sempat padam kemarin sehingga alat komunikasi mati,” kata dia. (A-1)

BERITA TERKAIT