03 January 2020, 12:40 WIB

DPR Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir


Putri Rosmalia Octaviyani | Megapolitan

Dok BURT DPR
 Dok BURT DPR
Ketua BURT DPR RI, Agung Budi, menyalurkan bantuan berupa makanan dan kebutuhan bayi pada pengungsi korban banjir di posko Gelanggang Remaja

BADAN Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI menyerahkan bantuan bagi korban banjir di posko Gelanggang Remaja Pangadegan, Jakarta Selatan. Bantuan yang diberikan bervariasi, mulai dari makanan, pakaian, hingga perlengkapan bayi.

Ketua BURT Agung Budi mengatakan bantuan diberikan dengan harapan dapat membantu memenuhi kebutuhan korban banjir, khususnya lansia dan anak-anak.

"Kita harap pemerintah, khususnya pemerintah daerah, dapat segera bisa mengatasi persoalan ini (pengungsian dan banjir)," ujar Agung, Jumat (3/1).

Baca juga: Nasib Mobil Kredit Diterjang Banjir

Anggota Komisi VIII DPR Idah Syahidah mengatakan upaya mengatasi banjir harus dilakukan semua pihak, termasuk masyarakat. Ia mengajak mayarakat agar juga mau menjaga lingkungan agar terhindar dari banjir.

"Sekarang kembali lagi ke masyarakat. Jadi, bencana ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga masyarakat, bagaimana kita menjaga kelestarian lingkungan agar tidak terkena bencana itu sendiri," ujar Idah.

Ia juga mengimbau badan penanggulangan bencana daerah dan pusat dapat terus bekerja maksimal untuk membantu para korban banjir.

"Karena pada dasarnya kalau program pemerintah, masyarakat juga tidak mendukung, itu juga tidak ada titik temu yang baik," ujar Idah. (OL-2)

BERITA TERKAIT