03 January 2020, 10:04 WIB

Keracunan Asap Genset, Satu Keluarga di Pulo Gadung Tewas


Candra Yuri Nuralam | Megapolitan

SATU keluarga ditemukan tewas di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Mereka diduga keracunan keracunan asap genset.

"Meninggal suami, istri, dan dua anak," kata Kapolres Jakarta Timur Komisaris Besar Arie Ardian saat dikonfirmasi, Jumat (3/1).

Menurut dia, keempat korban tersebut adalah Mahmudi, 35, Ayu Maryana Oktavia, 29, Selvia Audy, 9, dan Mahezha Kurniawan, 5. Korban diduga menyalakan genset ketika listrik di rumah mereka, Jalan Kayu Mas Selatan VI, Blok C, RT 01/ RW 09, Pulo Gadung, padam.

Arie mengatakan genset itu berada di dalam rumah. Asap dari mesin pembangkit listrik berbahan bakar solar itu tidak bisa keluar lantaran rumah tertutup rapat. Keluarga korban pun tertidur saat genset dinyalakan.

Baca juga: Hari Ini, PLN Nyalakan Listrik di 85% Gardu di Jakarta

"Harusnya (gensetnya) di luar, kan asap karbonnya biar keluar," ujar Arie.

Keluarga Mahmudi ditemukan seorang warga yang mengantarkan makanan sekitar pukul 23.30 WIB, Kamis (2/1). Kala itu, kondisi listrik sudah kembali hidup. Saat mengintip ke dalam rumah, saksi melihat Mahmudi dan keluarga sudah meninggal.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke polisi. Polisi tiba di lokasi sekitar pukul 01.00 WIB. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri untuk diautopsi.

"Tanda kekerasan enggak ada tapi keluar darah dari hidung, diduga tewas keracunan asap genset. Tapi ini dugaan ya, masih harus tunggu keterangan dokter," tutur Arie. (OL-2)

BERITA TERKAIT