03 January 2020, 10:04 WIB

Akademi Metro City Menjaring Pemain Sepakbola Daerah Berbakat


Kristiadi | Sepak Bola

MI/Kristiadi
 MI/Kristiadi
Para  peserta Akademi Metro City berfoto di Lapangan Stadion Dadaha Tasikmalaya

UNTUK mencari pemain sepakbola berbakat Akademi Metro City telah menggelar turnamen pertandingan sepak bola U- 16, yang dilakukan di Stadion Dadaha, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Pertandingan itu, diselenggarakan dari tanggal 2- 4 Januari 2020.

Founder Metro City Akademi, Shahrei mengatakan, turnamen yang diikuti klub sepak bola di wilayah Priangan Timur ini merupakan seleksi awal para pemain untuk mendapatkan beasiswa penuh. Karena, program tersebut guna membangun dan meningkatkan kembali para pemain sepak bola di usia dini.

"Kami sedang mencari bibit pesepak bola yang memiliki kualitas tinggi dan para pemain telah dijaring di wilayah Priangan Timur tahun 2019 jumlahnya 18 orang. Sekarang kami masih terus berupaya menjaring kembali para atlet muda terbaik," kata Shahrei, Kamis (3/1/2019).

Shahrei mengungkapkan akademi sepak bola yang didirikan bersama Hans Peter selama ini, membuka peluang bagi bibit pesepak bola berbakat untuk berlaga di Liga I, turnamen dan pelajar nasional. Karena, selama diadakannya beberapa pertandingan telah diakui oleh PSSI, dan Menpora.
    
"Stadion Dadaha, Tasikmalaya menjadi tempat penyelenggaraan turnamen dengan berbagai pertimbangan. Karena, selama itu memiliki banyak potensi di daerah Kota, Kabupaten Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Pangandaran dan Banjar. Namun, jika turnamen dengan tujuan menjaring bibit dilakukan di ibu kota provinsi, atau Bandung tetapi potensi pemain berbakat di daerah tidak akan terperhatikan," ujarnya.

Menurutnya, antusiasme bibit pesepak bola di daerah selama ini tinggi dan dilihat dari animo mereka datang dari jauh, untuk berkompetisi hingga menjadi alasan turnamen sepakbola harus dilaksanakan di daerah. Namun, untuk pencarian bibit akan terus dikembangkan dengan menempatkan Talent Scouting yang bisa memantau anak-anak berbakat di daerah. 

baca juga: Masyarakat DIY Waspadai Hujan Deras Disertai Angin dan Petir

"Kami sangat optimistis banyak bibit yang dapat dikembangkan untuk sepak bola Indonesia. Dan berharap dengan cara pembinaan bibit pesepak bola ini akan mampu mensejajarkan dengan negara lainnya di Asia. Oleh karena itu pada Februari mendatang kami akan menggelar kembali turnamen diperuntukan untuk U 16 - U 14 dan pelajar," paparnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT