03 January 2020, 07:15 WIB

Ditaksir Barcelona, Olmo Senang


Gregorius Gelino | Sepak Bola

GELANDANG Dinamo Zagreb Dani Olmo berniat meninggalkan klubnya. Mantan klubnya, Barcelona, dikabarkan tertarik memulangkan gelandang 21 tahun tersebut dan akan melemparkan tawaran dalam waktu dekat.

Olmo merupakan produk akademi Barca, La Masia. Tapi, ia hijrah ke Kroasia pada musim panas 2014 setelah kontraknya habis karena merasa persaingan di tim utama Barca terlalu ketat.

Kini, Olmo merasa siap mengarungi petualangan baru bersama Barca. Ia juga ingin mengamankan tempatnya agar bisa masuk ke tim senior Spanyol yang akan berlaga di Piala Eropa 2020.

Baca juga: Arteta Pastikan Arsenal Belanja di Bursa Transfer Januari

"Rasanya senang ketika mengetahui Barcelona ingin memulangkan saya. Saya menghabiskan enam tahun di La Masia dan mereka mengajarkan saya tentang kehidupan," kata Olmo seperti dikutip dari Marca.

"Tujuan saya adalah berpartisipasi di Piala Eropa. Akan sulit bagi saya jika saya bermain di kompetisi yang lebih rendah seperti Liga Kroasia dalam enam bulan ke depan," pungkasnya.

Sejak berseragam Dinamo Zagreb, Olmo telah mencatat 124 penampilan di semua kompetisi dengan torehan 34 gol dan 28 assist. Ia juga membantu Dinamo memenangkan empat gelar Liga Kroasia. (OL-2)

BERITA TERKAIT