03 January 2020, 06:30 WIB

Pilih Juventus Ketimbang Barcelona, Ini Alasan De Ligt


Gregorius Gelino | Sepak Bola

Twitter @MatthijsDeLigt
 Twitter @MatthijsDeLigt
Matthjis de Ligt

SUDAH bukan rahasia lagi bahwa Barcelona sempat berminat mendatangkan bek Juventus Matthijs de Ligt ketika ia masih bermain bagi Ajax Amsterdam. Namun, de Ligt menolak pergi ke Barca karena telah mencapai kesepakatan personal dengan Juve.

Hal itu dibeberkan agen de Ligt, Mino Raiola. Barca sejatinya tetap bersikeras menawar de Ligt namun kliennya menolak pendekatan Barca.

Barca bahkan menawarkan gaji lebih besar ketimbang yang ditawarkan Juve. Tapi, Raiola menegaskan de Ligt tidak tertarik dengan uang.

Baca juga: Juventus Gaet Dejan Kulusevski

"Matthijs tidak tertarik dengan uang, ia hanya ingin bermain sepak bola. Dia bisa pergi ke Juve lebih cepat, tapi Ajax memintanya bertahan setahun lagi ketika ia telah mencapai kesepakatan dengan Juve," kata Raiola kepada media Belanda, Voetbal International.

"Barcelona mengira ia seperti keju. Ia orang Belanda seperti Frenkie (de Jong) dan ia ada di Ajax. Jadi jika de Jong datang, ia akan mengikutinya," jelasnya.

"Juve adalah opsi pertamanya. Ketertarikan klub lain seperti Barcelona dan Paris Saint-Germain mengejutkan baginya," tutup Raiola. (OL-2)

BERITA TERKAIT