03 January 2020, 05:25 WIB

Tekuk Sheffield, Liverpool Bukukan Kemenangan Beruntun Ke-11


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

Twitter @LFC
 Twitter @LFC
Mohamed Salah (tengah) bersama para pemain Liverpool lainnya merayakan golnya ke gawang Sheffield United

LIVERPOOL mengenapi rekor tidak terkalahkan dalam satu tahun setelah meraih kemenangan 2-0 atas Sheffield United di Anfield, Jumat (3/1) dini hari WIB.

Gol yang dicetak Mohamed Salah di babak pertama dan Sadio Mane di babak kedua memperpanjang rekor tidak terkalahkan Liverpool di Liga Primer Inggris menjadi 37 laga.

Kemenangan atas Sheffield itu merupakan kemenangan ke-11 beruntun the Reds dan memperlebar jarak mereka di puncak klasemen Liga Primer Inggris dari Leicester City menjadi 13 poin dengan klub besutan Juergen Klopp itu masih mengantongi satu pertandingan lebih banyak.

Baca juga: Tekuk Manchester United, Tiga Poin Berharga bagi Arsenal

Liverpool tidak butuh waktu lama untuk unggul dari Sheffield setelah Salah mencetak gol pada menit keempat memanfaatkan umpan Andrew Robertson. Gol itu merupakan gol ke-14 Salah pada musim ini dengan sebanyak 11 gol dicetak di Anfield.

Selepas jeda, Liverpool terus mengendalikan permainan sebelum Salah memberikan umpan matang kepada Mane dalam sebuah skema serangan balik untuk membuat the Reds unggul 2-0 pada menit 64.

Berkat kemenangan itu, Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan 85 poin. (eurosport/OL-2)

BERITA TERKAIT