02 January 2020, 21:15 WIB

Hati-Hati Tol Pemalang-Batang Banyak Lubang


Akhmad Safuan | Nusantara

ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra
 ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra
Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Ariakta Gagah Nugraha (kanan) mengecek jalan tol yang berlubang di Tol Pemalang Batang KM 322

HUJAN lebat yang mengguyur kawasan pantura Jawa Tengah dalam beberapa hari ini mengakibatkan Jakan Tol Trans Jawa di ruas Pemalang-Batang rusak dan penuh lubang, pengguna jalan diharap waspada karena lubang menganga cukup dalsm dan lebar.

Pemantauan Media Indonesia Kamis (2/1) pengendara melintas di Jalan Tol Trans Jawa ruas Pemalang-Batang harus waspada dan berhati-hati, akibat hujan yang mengguyur kawasan pantura ini di ruas tersebut saat ini dipenuhi lubang menganga dengan diameter 25 - 100 centineter dan kedalaman 5 - 15 centimeter.

Puluhan petugas pengelola jalan tol, terlihat berupaya melakukan penambalan aspal yang terkelupas dalam jumlah cukup banyak hingga mencapai puluhan titik di ruas KM 332-336 tersebut, selain itu terutama di lajur B Pemalang-Batang diberi tanda cat putih.

Lubanf terlihat di jalur B atau dari arah Semarang ke Jakarta berada di KM 331, KM 339, KM 331, KM 325, KM 323, KM 322 dan di jalur A dari arah Jakarta ke Semarang di KM 323, KM 324, KM 326, KM 334, KM 337, dan KM 338. selain lubang itu juga terrdapat genangan air di KM 334.

Petugas dari Polres Pekalongan yang berada di ruas tol tampak sibuk memberikan peringatan kepada pengendara agar berhati-hati dan mengurangi kecepatan, karena lubang menganga tersebut cukup membayakan serta dapat menimbulkan kecelakaan cukup fatal.

Perwakilan Pemalang Batang Tol Road (PBTR) Zakaria mengatakan hujan yang terus mengguyur sejak akhir tahun di kawasan ini menjadikan ruas tol berlubang, sehingga diturunkan petugas untuk melakukan perbaikan dengan penambalan lubang-lubang itu.

“Kita langsung lakukan perbaikan penambalan lubang agar tidak membahayakan pengguna ruas tol ini,” ujar Zakaria. (OL-11)

BERITA TERKAIT