02 January 2020, 18:18 WIB

Operasional Lion Air Group di Bandara Halim Kembali Normal


Faustinus Nua | Ekonomi

ANGGOTA Lion Air Group yakni maskapai Batik Air dan Wings Air sudah kembali melayani penerbangan dari dan menuju Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, hari ini, Kamis (2/1).

Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan operasional Lion Air Group dinyatakan kembali normal setelah ada pemberitahuan resmi dari otoritas bandar udara setempat (Notices to Airmen/NOTAM) hari ini.

Melalui pemberitahuan resmi, bandar udara Halim yang sempat terdampak banjir dan dihentikan operasionalnya pada Rabu (1/1), dinyatakan aman untuk operasional penerbangan (safety for flight) mulai hari ini, Kamis (2/1).

"Batik Air dan Wings Air menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama seluruh pihak yang terlibat, sehingga operasional layanan penerbangan mulai berjalan lancar dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan (safety first)," ucap Danang melalui keterangan resmi, Kamis (2/1).

Baca juga: Bandara Halim Sudah Beroperasi Normal

Pihaknya juga sudah menginformasikan kepada seluruh tamu atau penumpang terkait kembali normalnya operasional kedua maskapai tersebut. Untuk itu, setiap penumpang diminta mempersiapkan rencana perjalanan lebih awal serta membawa dokumen dan tiket seperti pada situasi normal sebelumnya.

"Kepada seluruh tamu atau penumpang apabila ada hal-hal lain yang dibutuhkan mengenai jadwal penerbangan dengan rute Jakarta Halim Perdanakusuma agar menghubungi ke petugas layanan di bandar udara (customer services) atau layanan pelanggan (call center) 021-63798000," ungkapnya.

Adapun melalui Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, rata-rata per hari Batik Air melayani 79 frekuensi terbang pulang pergi (PP). Sementara Wings Air melayani 8 kali penerbangan PP.(OL-5)

BERITA TERKAIT