02 January 2020, 18:15 WIB

Lakers Dominasi Perolehan Poin Sejak Kuarter Pertama


Despian Nurhidayat | Olahraga

AFP
 AFP
Lakers Raih Kemenangan Beruntun Kesembilan 

PEMIMPIN klasemen wilayah barat NBA, Los Angeles Lakers berhasil mendominasi pertandingan menghadapi Phoenix Suns, Kamis (2/1). LeBron James dan kawan-kawan berhasil unggul 30 poin sedari kuarter pertama dan mengakhiri pertandingan dengan skor 117-107 di Staples Center, California, Amerika Serikat.

James berhasil membukukan triple double kedelapan nya di musim ini dengan 30 poin, 12 rebound dan 13 assist. Sementara itu, Anthony Davis ikut menyumbangkan 16 poin dan 11 rebound dalam pertandingan kali ini.

Baca juga: Kubica Jadi Pembalap Cadangan Alfa Romeo

"Kami ingin memulai awalan yang baik dan melindungi keuntungan kami sebagai tuan rumah. Tapi mereka bermain dengan cukup baik sampai waktu pertandingan berakhir," ungkap James usai pertandingan.

Kemenangan ini juga semakin mengokohkan peringkat Lakers di klasemen sementara dan tentunya pelatih Lakers Frank Vogel cukup senang atas pertandingan hari ini. Dia mengatakan bahwa kunci kemenangan di pertandingan ini ialah dominasi.

"Saya meminta mereka untuk mendominasi para pemain lawan. Mereka mengambil instruksi saya dengan baik," pungkas Vogel.

Di lain pihak Suns kini masih berusaha untuk menaiki peringkat dan tertahan di peringkat 11 klasemen sementara wilayah barat. Ini merupakan kekalahan pertama bagi mereka setelah dalam dua pertandingan sebelumnya mereka berhasil menang dua kali berturut-turut.

"Setidaknya kami bisa unggul di kuarter kedua dan ketiga. Saya cukup puas dengan permainam kami dan juga pertajanan kami," ujar Davin Booker yang menyumbangkan 32 poin untuk Suns di pertandingan ini. (CBSSports/Des)

BERITA TERKAIT