02 January 2020, 17:57 WIB

JK Tinjau Dapur Umum PMI Jakarta Timur


Thomas Harming Suwarta | Humaniora

Dok. PMI
 Dok. PMI
Jusuf Kalla meninjau dapur umum PMI di Jakarta Timur guna memastikan pasokan untuk korban banjir tertangani dengan baik

KETUA Umum PMI Pusat Muhammad Jusuf Kalla meninjau dapur umum PMI Jakarta Timur, Kamis (2/1). Kehadiran mantan Wakil Presiden tersebut guna memastikan penanganan bantuan korban banjir tertangani dengan baik. Dapur PMI Jakarta Timur menyediakan 22 ribu roti kemasan, 28 ribu box makanan khusus untuk korban banjir wilayah Jakarta Timur. 

Dalam kunjungan ini, JK yang didampingi Ketua PMI DKI M. Ali Reza menyaksikan secara langsung para relawan PMI bekerja di Dapur Umum sekaligus berdialog dengan relawan.

"Intinya semua relawan harus siaga membantu," kata JK seperti dilansir dari keterangan yang diterima Media Indonesia di Jakarta, Kamis (2/1).

Baca juga: Biasa Ngurus Bom, Kini Gegana Bangun Dapur Umum Korban Banjir

JK juga sempat mencicipi ayam goreng yang sudah siap saji. Sebelum turun ke lapangan, ia melakukan rapat terbatas dengan pengurus PMI di markas PMI Pusat. Dalam rapat tersebut, JK mendapat penjelasan mengenai bantuan kemanusiaan PMI di beberapa titik terdampak. 

JK juga meminta semua relawan segera menyiapkan kebutuhan mendesak seperti buku-buku untuk anak sekolah dan peralatan pembersih rumah.

"Saya juga meminta agar seluruh relawan PMI untuk tetap semangat dan bersiaga membantu para korban bencana," tuturnya.(OL-5).

BERITA TERKAIT