02 January 2020, 17:08 WIB

Mario Gomez Jadi Pelatih Arema FC


Yakub Pryatama | Sepak Bola

MI/Bayu Anggoro
 MI/Bayu Anggoro
Mario Gomez

PELATIH berkebangsaan Argentina, Mario Gomez, secara resmi bakal menjabat sebagai pelatih baru Arema FC untuk mengarungi musim Liga 1 2020. 

Di musim kemarin, Gomez menorehkan catatan apik usai membawa Borneo FC ke peringkat tujuh klasemen akhir liga, dengan 51 poin. Pencapaian itu melewati Arema di bawah komando Milomir Seslija, yang menduduki peringkat sembilan klasemen akhir, terpaut jarak lima poin dari Borneo. 

Gomez akan dibantu tim pelatih asal Indonesia hingga Brasil. Peran pelatih kiper akan dipercayakan pada Martin Goncalves Felipe Americo yang berposisi sebagai pelatih kiper.

Baca juga:  Arema FC Tertahan di Kanjuruhan

Gomez pun memboyong asisten baru di klub lamanya Charis Yulianto. Lalu, Gomez memercayakan pelatih fisik kepada Marcos Gonzales dari Argentina.

Hanya Kuncoro san Singgih Pitono asisten pelatih yang dipertahankan. 

"Kami merekrut Gomez supaya Arema bisa lebih baik dari pencapaian sebelumnya," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, kepada Media Indonesia, Kamis (2/1). 

Ruddy membeberkan jika Gomez akan dikontrak selamat satu tahun, dengan opsi pertama jika tujuh bulan awal hasilnya bagus bisa diperpanjang.(OL-5)

BERITA TERKAIT