02 January 2020, 09:00 WIB

Pergantian Tahun, Kartika Residence Gelar Kartika Festival


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

Dok. Kartika Residence
 Dok. Kartika Residence
Ajang Kartika festival

KARTIKA Residence Karawang (Kares) sukses menggelar “Kartika Festival” yaitu festival kembang api terbesar di Karawang Timur saat malam pergantian tahun. 

Chief Marketing Officer KaRes Vivi Hadijaya mengatakan, Kartika Festival yang diadakan di dalam kawasan perumahan ini dibalut dengan konsep acara era 90-an.

“Untuk tahun ini kami helat kembang api terbesar dengan rangkaian acara lainnya di Kartika Foodpark diantaranya seperti bazaar makanan, minuman, produk-produk kreatif serba 90-an, live music, BBQ party dan hiburan lainnya khusus untuk masyarakat Karawang dan sekitarnya yang merayakan tahun baru kali ini”, kata Vivi dalam keterangan tertulisnya.

Vivi mengatakan, untuk bazaar sendiri panitia bekerjasama dengan para UMKM lokal untuk ikut meramaikan acara dengan 20 tenant sudah terdaftar, hal ini bertujuan untuk mengangkat geliat dunia kuliner dan industri kreatif di Karawang yang sedang berkembang pesat.

Baca juga :UMK Naik, Kemampuan Beli Rumah Makin Tinggi

Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini para pengunjung dan panitia kompak mengenakan pakaian dengan gaya ala 90-an sesuai dengan tema acara.

“Iya seru aja sih, karena ini pertama kalinya saya ikut dalam acara yang pakaiannya serba 90-an dan nuansa tempatnya juga sama, klasik gitu, seru pokoknya,” ujar Agung salah satu panitia.

KaRes dikembangkan di atas lahan seluas 140 hektare. Hunian ini mengusung konsep kawasan terintegrasi yang terdiri atas dua tahap pembangunan. Tahap awal seluas 51,6 hektare terdiri atas 12 klaster dengan masinpanitiaAKnllaster berjumlah sekitar 400-an unit.

Sehingga total hunian yang akan dibangun mencapai 7.500 rumah. Tipe yang dipasarkan cukup beragam, yakni tipe Ayana dengan luas 30/72. Tipe Kanaya dengan luas 38/72, tipe Kalyana dengan luas 45/90 dan tipe Adara dengan luas 60/72. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT