02 January 2020, 16:03 WIB

Arteta Pastikan Xhaka Bertahan di Arsenal


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AFP/Adrian Dennis
 AFP/Adrian Dennis
Gelandang Arsenal Granit Xhaka

MANAJER Arsenal Mikel Arteta memastikan Granit Xhaka bertahan pada bursa transfer Januari. Sebelumnya, gelandang asal Swiss itu santer diberitakan telah sepakat bergabung dengan Herta Berlin.

Kemenangan kontra Manchester United dan Xhaka menjadi salah satu pilar kemenangan The Gunners, membuat Arteta yakin Xhaka akan bertahan.

"Saya pikir dia akan bertahan. Saya sangat menyukainya. Saya menyukai caranya menjalani profesinya, dia tidak pernah berhenti belajar. Dia adalah pemain yang luar biasa," ungkap Arteta.

Perselisihan Xhaka dengan para fans saat laga melawan Crystal Palace pada Oktober lalu membuat isu kepindahannya semakin kencang. 

Baca juga : Tekuk Manchester United, Tiga Poin Berharga bagi Arsenal

Ditambah dicopotnya ban kapten dari tangannya, membuat peran eks pemain Borussia Monchengladbach itu tak lagi sentral di lini tengah The Gunners yang saat itu ditangani Unai Emery. 

Beberapa klub seperti Herta Berlin, Borussia Monchengladbach, Atletico Madrid, dan AC Milan sempat diberitakan berminat mendapatkan tanda tangan Xhaka.

Kini di bawah arahan Mikel Arteta, ia kembali dipercaya mengisi lini tengah saat melawan Bournemouth dan Manchester United, meski ban kapten kini telah dipakai oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Xhaka telah memperkuat Arsenal sejak musim 2016/2017. Di musim pertamanya ia langsung memberikan trofi FA Cup. (OL-7)

BERITA TERKAIT