02 January 2020, 15:33 WIB

Tinjau Banjir Duri Kosambi, Anies Pastikan Warga Dapat Bantuan


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

Medcom/Zaenal Arifin
 Medcom/Zaenal Arifin
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau banjir di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur.

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi yang tergenang banjir. Diawali ke posko pengungsian di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Anies melanjutkan inspeksinya ke Masjid KH Hasyim Ashari, Duri Kosambi, Jakarta Barat.

Di masjid tersebut, terdapat warga dari dua kelurahan yang mengungsi akibat banjir yakni Kelurahan Semanan dan Kelurahan Duri Kosambi.

Banjir di lokasi ini diketahui telah merendam sejak Rabu (1/1) setinggi 1 meter. Menurut Anies, banyak warga belum mendapat bantuan karena masih terhalang akses jalan yang juga tergenang banjir.

"Di sini ada banyak warga terdampak dan mayoritas belum dapat bantuan. Mereka kebanyakan membutuhkan makanan, minuman, dan sekarang dalam perjalanan ke sini. Dipastikan, segera makanan dan minuman sampai ke mereka," kata Anies, Kamis (2/1).

Baca juga: Dikepung Banjir, Pasokan Listrik Bekasi belum Normal

Anies menyebut sebagian warga mulanya enggan dievakuasi dan hanya menunggu datangnya bantuan. Namun, setelah dibujuk oleh petugas karena khawatir akan kesehatan warga dan air yang semakin meninggi akhirnya bersedia dievakuasi.

"Total cukup banyak warga di Masjid Hasyim Ashari sekitar seribu orang. Masjid Hasyim Ashari cukup luas. Di bawahnya mereka bisa tinggal sementara," terangnya.

Ia pun meminta agar pasokan bantuan bisa dipercepat untuk warga pengungsi.(OL-5)

BERITA TERKAIT