02 January 2020, 13:20 WIB

Jamur Center Aziz Syamsuddin Santuni 100 Anak Yatim Piatu


mediaindonesia.com | Megapolitan

Istimewa
 Istimewa
JATI Murni (Jamur) Center Aziz Syamsuddin menggelar acara refleksi akhir tahun, doa  di kantor Jamur Center, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 

JATI Murni (Jamur) Center Aziz Syamsuddin menggelar acara refleksi akhir tahun, doa, munajat dan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Alquran Center Azzahra. Acara berlangsung di kantor Jamur Center, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (26/12) malam

Direktur Jamur Center bidang agama, Dian Assafri, mengatakan pihaknya memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu dan duafa. Dian mengaku bahagia karena pihaknya dapat memberikan santunan kepada yang membutuhkan.

"Saat ini ada 100 anak yatim piatu dan duafa yang kami beri santunan, semoga ini bermanfaat," ujar Dia.

Hadir pada acara pemberian santunan Zudan Arif Fakhrullah Dirjen Dukcapil Kemendagri, Ustaz Zakky Ahmad, Kyai Syamtidar Tamagola, Kyai Sukarya Putra, Kyai Safrin, Ustaz Ahmad Yani Panjaitan (Direktur Eksekutif Jamur), Qori Internasional KH Mustafa, artis Hollywood Topan Cuping, Putri Kartini dan Putri Kampus Azzahra Widya Rasicha, Oktasari Sabil Pimpinan Majelis As Sabil, Rodiah Pimpinan Mar'atus Solihah, dan Keluarga besar Alquran Center Azzahra dan Pengurus Jati Murni Center.

Selain memberikan santunan, Dian juga mengatakan pihaknya akan menjadi fasilitator bagi anak yatim dan duafa yang masih ingin mengenyam pendidikan ke jenjang lebih tinggi dan ingin mendapatkan beasiswa dari pemerintah.

"Jadi kita memberikan kesempatam adik-adik kita mengejar cita-citanya dengan jalur-jalur beasiswa, karena ini banyak sekali peran-peran pemerintah dalam membantu warganya mengejar cita-cita anak-anak kita generasi penerus bangsa," kata dia.

Dian menambahkan, tidak ada batasan jumlah bagi anak yatim dan duafa yang hendak mengajukan beasiswa kepada Jamur Center. Jamur Center, hanya menerima pengajuan dari pihak-pihak yang hendak mendapatkan beasiswa.

"Kita membuka berapa pun untuk semua jenjang dan tidak ada batasan (jumlah anak yatim dan duafa) karena ini berdasarkan pengajuan. Dari mana saja bisa mengajukan, baik yayasan atau pribadi. Kita fasilitasi kepada pihak-pihak terkait, pemerintah," tukas Dian.

Sementara itu, Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakhrullah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Jamur Center tersebut.

"Alhamdulillah kegiatan ini menjadi jembatan silaturahmi di antara kita dalam rangka mengevaluasi 361 hari yang sudah berlalu tinggal 4 hari lagi kita berjumpa dengan tahun baru 2020 sehingga disamping ajang evaluasi sekaligus pembenahan perbaikan dan peningkatan di tahun 2020 nanti," katanya.

Adapun Direktur Eksekutif Jamur Center, Ahmad Yani Panjaitan mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi semua pihak atas terselengaranya kegiatan refleksi dan doa akhir tahun ini. (ADV)

BERITA TERKAIT