02 January 2020, 10:55 WIB

Sejumlah Wilayah Bekasi Masih Terendam


Gana Buana | Megapolitan

MI/Gana Buana
 MI/Gana Buana
Banjir yang melanda Perumahan Pondok Mitra Lestari Rabu (1/1) kemarin mulai surut, warga setempat mulai membersihkan lokasi sisa banjir.

SEJUMLAH wilayah di Kota Bekasi masih terendam banjir. Bahkan ketinggian air di wilayah Pondok Gede Permai (PGP) dan Komplek Bumi Nasio, Kecamatan Jatiasih masih mencapai 1,5 meter.

Camat Jati Asih Mariana menyampaikan, saat ini, beberapa wilayah di Kota Bekasi masih ada yang terendam. Namun, beberapa lainnya sudah mulai bersih-bersih sisa genangan air.

“Kalau di PGP dan Bumi Nasio itu masih tinggi, tadi malam ada tanggul jebol,” ungkap Mariana pada Media Indonesia, Kamis (2/1).

Mariana menyebut, tim evakuasi masih berjaga di lokasi. Ada beberapa warga yang masih terisolasi di rumah mereka sejak kemarin. Namun, logistik bantuan makanan juga tidak kalah sigap membagikan makanan.

Baca juga: Tidak Cuma Manusia, Binatang Peliharaan Juga Perlu Dievakuasi

“Bantuan dari pihak luar juga sudah ada, semoga cepat surut yang masih tergenang,” kata dia.

Warga Perumahan Pondok Mitra Lestari, Risti, mengungkapkan, saat ini, banjir yang melanda permukimannya sudah surut. Warga setempat, saat ini, sedang sibuk membersihkan sisa banjir kemarin.

“Lumpur tebel banget, yang kami butuhkan sekarang bantuan Damkar buat nyemprot lumpur,” kata dia.

Di lokasi lain, Minarti mengatakan, saat ini, banjir di Perumahan Kemang IFI Jatiasih sudah berangsur surut. Banjir yang diperkirakan mencapai 2 meter di dalam perumahan saat ini tinggal 1 meter.

“Sudah perlahan surut, meski masih ada yang belum,” tandas dia. (OL-2)

BERITA TERKAIT