02 January 2020, 09:22 WIB

Sejumlah Koridor Transjakarta masih Perpendek Rute


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

SEJUMLAH koridor Transjakarta masih terdampak genangan sehingga belum beroperasi.

 "Koridor yang terdampak banjir mengalami perpendekan rute seperti Koridor 2 Pulogadung-Harmoni," kata  Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangan resminya, Kamis (2/1/2020).

Koridor ini mengalami pengalihan jalur dari Pulogadung bergabung dengan Koridor 4, kemudian di BPKP ke arah Tanjung Priok masuk di Halte Rawasari sampai Cempaka Putih belok kiri ke halte Cempaka Timur-Senen-Harmoni, untuk arah sebaliknya melewati rute pengalihan yang sama. Halte yang tidak dilayani yakni Pendongkelan, Asmi, Pulomas, dan Bermis.

Koridor 3 rute Harmoni- Kalideres mengalami stop operasi karena genangan di sekitaran Halte Jembatan Baru, Dispenda, dan turunan Fly over Pesing. Koridor 5 Kampung Melayu- Ancol pelayanan diperpendek dari Kampung Melayu sampai Halte Senen.  Koridor 8 Harmoini-Lebak Bulus koridor diperpendek dari Lebak Bulus sampai Halte Assidiqiyah.

Koridor 9 Pinang Ranti- Pluit layanan diperpendek dari Pinang Ranti hanya sampai Grogol karena genangan di Latumenten masih tinggi.Koridor 10 PGC-Tanjung Priok layanan dari arah PGC ke Tanjung Priok mormal. Namun, untuk pelayanan dari Tanjung Priok ke arah PGC dialihkan, selepas Halte Bea Cukai bus keluar jalur ke arah Kampung Melayu masuk Halte Bidara Cina koridor 7 - BNN - UKI - PGC.

baca juga: Kantor Pemerintahan Kota Bekasi Terendam Banjir

Koridor 11 Pulogebang- Kampung Melayu pelayanan normal. Namun, pada titik selepas halte Kampung Melayu bus akan menggunakan jalur berlawana arah atau contraflow sampai depan Polres Jakarta Timur, karena jalur di Kampung Pulo belum bisa dilintasi.

Sementara itu di luar koridor-koridor tersebut armada dan rute Transjakarta beroperasi normal.(OL-3)

   
BERITA TERKAIT