02 January 2020, 07:00 WIB

Imbas Banjir, Tiga Pelayanan Pemkot Bekasi Dihentikan Sementara


Antonio | Megapolitan

MI/Cikwan Suwandi
 MI/Cikwan Suwandi
Ilustrasi banjir

TIGA pelayanan Pemkot Bekasi dihentikan sementara karena terdampak banjir yang salah satunya melanda komplek Kantor Pemerintah Kota Bekasi di Jalan Ir H Juanda, Margahayu, Bekasi Timur.

Tiga layanan itu yakni Kantor Dinas Catatan Sipil terkait produk kependudukan, Dinas Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) terkait produk perizinan, dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terkait retribusi dan pajak daerah.

"Mohon maaf karena kondisi kantor masih terendam banjir, tiga pelayanan mengalami gangguan menunggu kondisi kantor dan perangkat pelayanan berjalan kembali sampai kondisi kembali normal," kata Kepala Bagian Humas Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah di Pusdalops BPBD Kantor Wali Kota Bekasi, Rabu (1/1).

Baca juga: Sejumlah Pintu Air di Jakarta Berstatus Siaga 1

Banjir yang melanda Kota Bekasi mengakibatkan terputusnya aliran listrik dan membuat sejumlah perangkat sistem pelayanan tidak berfungsi. Penghentian sementara berlaku mulai Kamis (2/1) hingga kondisi kembali normal.

Namun, Disdukcapil Kota Bekasi tetap memberikan pelayanan sementara yang dialihkan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) BTC Bekasi Timur mulai 2 Januari 2020. (OL-2)

BERITA TERKAIT