02 January 2020, 05:59 WIB

Dinyatakan Aman, Sejumlah Gardu Distribusi PLN Dinyalakan


Antara | Megapolitan

PLN mulai menyalakan gardu distribusi di sejumlah lokasi yang aman bagi masyarakat setelah sebelumnya dilakukan pemadaman akibat banjir yang terjadi di wilayah Jabodetabek.

Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN I Made Suprateka dalam penjelasannya, Kamis (2/1), mengatakan terpaksa melakukan pemadaman sementara di sejumlah wilayah guna menjaga keselamatan warga agar terhindar dari bahaya arus listrik.

PLN menyebutkan hingga pukul 18.00 WIB, dari 23.700 gardu distribusi yang ada di Jabodetabek sebanyak 3.311 Gardu distribusi dipadamkan sementara.

Baca juga: Warga di Sejumlah Wilayah Banjir Kesulitan Evakuasi

Beberapa gardu yang sudah mulai dinyalakan yakni Bintaro, Ciputat, Ciracas, Kebun Jeruk, Kramat Djati, Marunda, Pondok Gede, dan sebagian Pondok Kopi dan Menteng.

Sebaliknya karena tingginya genangan air, beberapa wilayah terpaksa masih dipadamkan seperti di wilayah Bandengan, Bulungan, Cempaka Putih, Cengkareng, dan Lenteng Agung.

Sementara untuk Banten. dari 228 gardu distribusi yang sebelumnya mengalami pemadaman, kini sudah dilakukan pemulihan sebanyak 19 gardu distribusi yang terletak di wilayah Serpong dan Banten Selatan.

"PLN mohon maaf untuk pemadaman sementara yang dilakukan, kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik,karena keselamatan warga adalah yang utama" ungkap Made Suprateka.

"Kami juga mohon maaf dan pengertian warga untuk daerah yang terdampak pemadaman listrik disekitar atau dekat lokasi banjir, hal ini terpaksa kami lakukan demi keselamatan warga yang terdampak banjir," ujarnya. (OL-2)

BERITA TERKAIT