02 January 2020, 05:22 WIB

Tekuk MU, Arsenal Persembahkan Kemenangan Pertama untuk Arteta


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Ben STANSALL
 AFP/Ben STANSALL
Sokratis Papastathopoulos (kiri) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Manchester United

NICOLAS Pepe dan Sokratis Papastathopoulos mencetak gol di babak pertama saat Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas Manchester United di Stadion Emirates, Kamis (2/1) dini hari WIB. Kemenangan atas Setan Merah itu merupakan kemenangan pertama the Gunners di bawah kendali Mikel Arteta.

Setelah Chelsea dan Tottenham Hotspur gagal meraih poin penuh di laga sebelumnya, Manchester United sebenarnya memburu kemenangan ketiga beruntun mereka untuk memangkas jarak dari the Blues menjadi dua poin.

Namun, mereka benar-benar bertekuk lutut di babak pertama dan harus tertinggal dua gol sebelum jeda.

Baca juga: City Akhiri Bulan Madu Ancelotti di Everton

Arteta menjadikan Pepe sebagai starter untuk memperkuat lini depan Arsenal yang juga menampilkan Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Oezil, dan Alexandre Lacazette.

Penyerang Pantai Gading itu hanya butuh delapan menit untuk membuka keunggulan Arsenal setelah memanfaatkan umpan silang Sead Kolasinac. Itu merupakan gol kelima Pepe pada musim ini.

Pemain termahal sepanjang sejarah Arsenal itu nyaris menggandakan keunggulan Arsenal sebelum jeda namun tendanganya membentur tiang gawang.

Papastathopoulos kemudian menggandakan keunggulan the Gunners memanfaatkan bola muntah setelah sundulan Ainsley Maitland-Niles berhasil ditahan penjaga gawang Manchester United David de Gea.

Di babak kedua, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaera memasukkan Mason Greenwood dan Andreas Pereira. Masuknya dua pemain itu mendongkrak performa Setan Merah. Namun, Manchester United tetap gagal mencetak gol dan harus menerima kekalahan di markas Arsenal.

Kekalahan itu membuat Manchester United kini tertinggal lima poin dari posisi empat besar. Adapun, kemenangan 2-0 atas Manchester United itu mengantarkan Arsenal kembali ke 10 besar klasemen dan hanya tertinggal tiga poin dari posisi Liga Europa. (eurosport/OL-2)

BERITA TERKAIT