01 January 2020, 22:59 WIB

PLN Waspadai Peringatan BMKG, Hujan Kembali Guyur Jakarta Besok


Faustinus Nua | Megapolitan

MI/ Bary Fathahilah
 MI/ Bary Fathahilah
Hujan deras

WAKIL Direktur Utama (Wadirut) PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengaku mendapat peringatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika akan adanya kemungkinan hujan deras yang kembali mengguyur wilayah Jabodetabek besok, Kamis (2/1). 


Menyikapi hal itu, pihaknya menyiapkan tim tambahan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk memantau gardu-gardu di lokasi terdampak banjir.

"Dari BMKG cuaca hari ini bersahabat. Tapi kami medapat peringatan masih ada kemungkinan besok pagi akan terulang kembali hujan deras. Kami akan pantau terus, kami menyiapkan tim PLN untuk bersiaga hadapi gempuran hujan lebat mulai besok pagi. Harapan kami cuaca (besok) bersahabat," katanya dalam konferensi pers di Gedung PLN Gambir, Jakarta (2/1).

Saat ini, pihaknya telah mengerahkan tim dari beberapa lokasi di Jabodetabek yang tidak terdampak banjir untuk memantau sejumlah gardu. Sementara, dukungan tim tambahan dari Jateng dan Jatim akan tiba besok.

Dia juga menambahkan bahwa pihaknya terus melakukan komunikasi intens dengan BMKG. Hal itu guna mendapat informasi-informasi terbaru terkait cuaca di wilayah Jabodetabek serta mempersiapkan pelayanan yang maksimal bagi warga.

"Disampaikan BMKG curah hujan tertinggi di Jakarta itu tahun 2017. Namun, kali ini tercatat 377 ml dalam jangka waktu 24 jam dan menjadi curah hujan yang tertinggi," kata dia.(OL-4)

BERITA TERKAIT