01 January 2020, 22:25 WIB

Arus Deras Evakuasi Warga Jatiasih Terhambat 


Gana Buana | Megapolitan

Mi/Gana Buana
 Mi/Gana Buana
Banjir di perumahan Kemang IFI, Bekasi

SEBAGIAN warga Perumahan Kemang IFI, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, masih belum mendapatkan pertolongan evakuasi. Bahkan,  bantuan logistik di tempat lokasi belum juga tersalurkan. 

Minarti, salah satu warga di lokasi mengatakan, dirinya datang ke lokasi tersebut tujuannya untuk membantu salah satu keluarganya yang masih terjebak di dalam perumahan. Sebab, hingga saat ini petugas evakuasi belum juga datang menghampiri. 

“Aku lagi main di Jatiasih, ke Kemang IFI niat mau bantuin, tapi engga bisa masuk arusnya deras,” ungkap Minarti, Rabu (1/1) malam. 

Minarti mengatakan, saat banjir datang tantenya yang tinggal di Kemang IFI mengaku tak bisa menyelamatkan apapun. Air datang begitu cepat sampai tak sehelai baju gantipun Ia bawa. 

“Mana udah malam, mereka masih di atas, engga ada baju belum pada makan,” kata Minarti. 

Sementara ini, Minarti mengaku ada beberapa perahu karet yang siaga di dekat lokasi kejadian. Hanya saja, arus deras di lokasi tersebut membuat petugas kesulitan mengevakuasi. 

Baca juga : Ketinggian Air Banjir di Bekasi Capai 2 Meter

Bantuan logistik berupa makanan pun sudah ada. Sayangnya hal tersebut terkendala tenaga pendistribusian. 

“Harusnya ada perahu yang dari mesin itu loh, ini arusnya engga main-main,” kata dia. 

Minarti menambahkan, sebetulnya di Perumahan Kemang IFI tersedia tandon atau polder air buatan pemerintah. Sayangnya, tandon tersebut tak mampu menjadi tempat parkir air dalam peristiwa banjir kali ini. 

“Tanggul Kali bekasi di sini engga ada yang jebol, tandon air yang ada ya udah lewat gitu aja,” kata dia. 

Ia berharap, deras aliran air di sekitar lokasi banjir cepat mereda. Sehingga, warga yang masih bertahan di lokasi bisa segera dievakuasi. 

“Dari pagi loh itu belum makan,” tandas dia. (OL-7)

BERITA TERKAIT