01 January 2020, 18:08 WIB

Jadi CdM Olimpiade, Rosan Ingin ada Kesamaan Visi dan Misi


Despian Nurhidayat | Olahraga

KETUA Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angjat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) Rosan Perkasa Roeslani resmi ditunjuk sebagai Ketua Kontingen (Chef de Mission) Indonesia di Olimpiade 2020 Tokyo.

Saat diumumkan di Kompleks Kementerian Pemuda dan Olahraga, Selasa (31/12/2019) sore, Rosan yang sedang berada di London, Inggris mengomentari penunjukannya dalam rekaman video.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan oleh Menpora dan Ketua NOC telah ditunjuk sebagai CdM Olimpiade Tokyo 2020. Saya juga ingin meminta maaf karena saat pengumuman ini dilangsungkan saya tengah berada di London," ungkap Rosan.

Baca juga : Menpora Targetkan Indonesia Raih Lebih dari 1 Emas di Tokyo

Lebih lanjut, Rosan menjanjikan, sepulangnya dari London, dia akan segera berkoordinasi dengan Menpora, KOI, dan seluruh cabor untuk menyatukan visi dan misi.

Dia menegaskan, sinergitas antara pihak-pihak yang disebutkan tadi merupakan hal yang paling penting demi menunjang prestasi di Tokyo, Jepang kelak.

"Mengingat waktu yang sudah dekat yakni bulan Juli dan Agustus 2020, sehingga kebersamaan kita apalagi persamaan visi dan misi akan menjadi sangat penting," pungkas pria yang juga menjabat sebagai Ketua umum Kadin (Kamar Dagang Industri) itu. (OL-7)

BERITA TERKAIT