01 January 2020, 13:35 WIB

Ditemui Prabowo, Jokowi: Tamu Besar


Akmal Fauzi | Politik dan Hukum

Dok. Biro Setpres
 Dok. Biro Setpres
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Menhan Prabowo Subianto (kiri)

MENTERI Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Presiden Joko Widodo yang sedang berada di Gedung Agung, Istana Yogyakarta, Rabu (1/1).

Berkemeja putih lengan panjang serta peci hitam, Prabowo tiba didampingi putranya, Didit Hediprasetyo, yang mengenakan setelan jas berwarna hitam.

Usai pertemuan, Jokowi mengaku Prabowo adalah tamu pertama yang datang menemui dirinya di Istana Yogyakarta. Bahkan ia menyebut, Prabowo adalah tamu besar. 

“Tahun baru 2020, Pak Prabowo adalah tamu besar,” kata Jokowi seperti dilihat dalam tayangan Youtube Biro Pers Sekretariat Presiden, Rabu (1/1). 

Komentar Jokowi langsung dibalas Prabowo yang berada di sampingnya.

“Anak buah pak,” kata Prabowo disertai tawa.

Baca juga: Soal Banjir, Jokowi: Keselamatan Warga Nomor Satu

Jokowi mengatakan pertemuan itu membahas beberapa hal. Salah satunya terkait persoalan negara. 

“Berbicara banyak hal baik yang berurusan keluarga, tapi lebih banyak urusan negara,” jelasnya.

Sementara itu, Prabowo mengaku sudah beberapa minggu tidak bertemu Jokowi dalam berbagai kesempatan baik dalam rapat terbatas maupun pertemuan lainnya. Untuk itu, dalam pertamuan tadi ia melaporkan ihwal kerjanya di bidang pertahanan. 

“Saya ucapkan selamat tahun baru. Dan karena saya banyak keliling, sudah beberapa minggu enggak jumpa. Jadi sekalian melaporkan kerja di bidang saya. Beliau punya rencana besar dan perlu disinkronkan,” ujar Prabowo. 

“Saya sendiri optimistis, ada  prospek bagus, saya kira beliau punya langkah strategis. Saya pribadi optimistis di tahun depan dan akan datang (lebih baik) walaupun harus bekerja keras ya pak,” tambahnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT