01 January 2020, 13:16 WIB

Malam Tahun Baru, Seorang Ibu Nekat Melahirkan di Pos Polisi


Alexamder P Taum | Nusantara

MI/Alexander P Taum
 MI/Alexander P Taum
Seorang ibu melahirkan di pos Polisi

DIBALIK hinggar bingar perayaan malam tahun baru 2020 di Lembata, Nusa Tenggara Timur, Selasa (31/12), seorang ibu hamil melahirkan di kantor Polisi Subsektor Ile Ape. 

Meski dengan fasilitas sangat darurat, dibantu anggota Polisi, bidan Desa serta kerabatnya, ibu itu berhasil melahirkan seorang anak laki-laki dengan sehat.  

Rosalia Hermina Susilawatiuman, 27, warga Desa Tagawiti, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Selasa (31/12), pukul 23.40 WITA, terpaksa memilih untuk melahirkan di mako Polsubsektor Ile Ape yang berlokasi di Desa Laranwutun, Kecamatan Ile Ape. 

“Ibu hamil ini memang mau dibawa keluarga dari Desa Tagawiti menuju RSUD Lewoleba untuk proses persalinan. Tetapi sesampainya di Desa Laranwutun, air ketubannya pecah. Kerabatnya pun memutuskan untuk membawa ibu ini menuju mako Polsubsector Ile Ape,” ujar Kabagops Polres Lembata, AKP  Martin Ardjon. 

Kabagops Polres Lembata, AKP Martin Arjon menjelasakan, setelah sampai di dalam ruangan pertemuan Polsubsektor ile ape, ibu tersebut langsung bersalin seorang anak dengan jenis kelamin laki-laki. Setelah bersalin ibu dan anak langsung di tangani oleh Kapospol bersama anggota dan para bidan dari puskesmas ile ape.

Kini Rosalia Hermina Susilawatiuman, 27 bersama bayinya dilarikan ke RSUD Lewoleba untuk perawatan lebih lanjut. (OL-11)

BERITA TERKAIT