01 January 2020, 13:12 WIB

Evakuasi Warga di Jakarta Timur, Satgas Brimob Temukan 1 Korban


Faustinus Nua | Megapolitan

MI/Faustinus Nua
 MI/Faustinus Nua
Evakuasi warga Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur

TIM SAR Satgas Brimob Batalion B Pelopor menemukan satu korban jiwa dalam proses evakuasi warga terdampak banjir di jalan Kalimalang, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Diketahui korban meninggal akibat sengatan listrik saat banjir melanda wilayah tersebut.

"Ya satu korban neninggal kesetrum, belum tahu kejadiannya seperti apa," kata anggota Tm SAR Brimob AKP Imron Wahyudi di lokasi evakuasi, Jakarta (1/1). 

Imron menjelaskan aparat mendapat informasi banjir dari warga sejak pukul 05.00 WIB dan langsung mempersiapkan 2 satgas untuk melakukan evakuasi. Hingga kini, proses evakuasi masih dilakukan karena banyaknya warga yang masih terjebak banjir di rumahnya masing-masing.

"Kita terus lakukan evakuasi warga yang terjebak. Ada anak-anak dan lansia," tambahnya.

Baca juga: Warga Kemayoran Tewas Diduga Tersengat Listrik Saat Banjir

Sementara itu Ketua RT 11, RW 3 Kelurahan Cipinang Melayu, Sofyan, mengungkapkan hujan deras sejak Selasa (31/12) pukul 16.00 WIB mengakibatkan banjir yang cukup parah di daerah tersebut. Menurutnya, sekitar pukul 01.00 WIB pada Rabu (1/1) banjir makin meluas dan mengakitbatkan warganya mencari lokasi yang aman seperti di lantai 2 rumah.

"Masih banyak yang kejebak karena pintu tertutup air. Lantai satu itu semuanya banjir, mereka di lantai dua," tukasnya

Dia mengharapkan proses evakuasi bisa diselasaikan segera mungkin dan menyelamatkan warga yang masih terjebak.(OL-5)

BERITA TERKAIT