01 January 2020, 12:33 WIB

Spesialis Curanmor Ditangkap di Tasikmalaya


Kristiadi | Nusantara

MI/Kristiadi
 MI/Kristiadi
Tujuh pencuri spesialis kendaraan bermotor diamankan di Polres Tasikmalaya Kota

JAJARAN Polres Tasikmalaya Kota mengungkap pelaku pencurian kendaraan pick up dan motor roda dua dengan jumlah 7 orang pelaku. Dari 7 pelaku, satu orang ditembak kakinya karena berusaha kabur karena berusaha melawan petugas.

Kapolres Tasikmalaya Kota, Ajun Komisaris Besar Anom Karibianto mengatakan, polisi berhasil menangkap TD, 29 warga Burujul Kota Tasikmalaya. Dan YN, 24 residivis warga Kecamatan Cikoneng, Ciamis. Keduanya spesialis pencuri kendaraab motor dengan wilayah operasi di Tasikmalaya, Purwakarta dan Cilacap.

Anom menambahkan lima penjahat lainnya yang berhasil ditangkap polisi yakni AS, 27, TH, 17, warga Salopa, DR, 20, warga Ciawi, PR, 20, dan SB, 35, warga Kota Tasikmalaya. Mereka telah melakukan aksinya sejak tahun 2011 tersebar di 31 lokasi. Polisi mengamankan 13 unit kendaraan curian.

baca juga: Bencana Di Babel Renggut 43 Nyawa

"Kendaraan hasil curian mereka dijual dengan harga Rp9 juta untuk roda 4, dan untuk roda 2 berbagai merek dijual dengan variasi antara Rp1,5 juta, Rp 2 juta sampai Rp 5 juta. Motor yang mereka curi umumnya diparkir di lahan parkiran. Rata-rata sehari mereka membawa kabur satu hingga tiga unit kendaraan," terang Anom, Rabu (1/1/2020). (OL-3)

 

BERITA TERKAIT