01 January 2020, 10:50 WIB

Anies Instruksikan Warga Dievakuasi


Sri Utami | Megapolitan

Dok. Jasa Marga
 Dok. Jasa Marga
Banjir menggenangi Tol Becak Kayu 

Anies intruksikan evakuasi warga terdampak banjir

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan evakuasi warga terdampak banjir di bergagai tempat di Jakarta. Wali Kota, camat dan lurah harus memastikan semua warga terdampak banjir dievakuasi di tempat yang aman dan bebas dari ancaman sengatan listrik.


"Saya intruksikan semua jajaran pemerintah provinsi untuk turun tangan langsung bekerja koordinasi para lurah membantu selamatkan warga, siapkan evakuasi warga terdampak dan tempat pengungsian segera siap," ujarnya, Rabu (1/1). 

Dalam instruksi tersebut Anies memerintahkan seluruh kantor pemerintahan dan sekolah harus siap menjadi tempat pengungsian serta dapur umum. Dinas terkait juga diminta menyiapkan berbagai kebutuhan pokok warga yang mengungsi khususnya pos kesehatan, obat-obatan dan toilet umum. 


"Siapkan dapur umum, pos kesehatan dan pastikan tenaga kesehatan siap.  Obat-obatan, makanan siap saji, air minum, alas tidur, toilet umum dan semua kebutuhan dasar lainnya supaya segera dalam posisi siap. Pastikan warga di tempat tinggal dan jalanan aman," tegasnya. 


Dia juga meminta jangan sampai ada kemacetan kendaraan serta membuat jalur alternatif untuk berbagai transportasi. 

baca juga: Ini Debit di Sejumlah Pintu Air Jakarta


"Pastikan kelancaran lalu lintas dan mobilitas warga di jalanan tidak terganggu. Amankan tranportasi publik bila ada rute kendaraan umum yg terkendala banjir. Segera siapkan rute alternatif dan walikota camat lurah pastikan warga mendapatkan update informasi yang valid," tandasnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT