01 January 2020, 07:24 WIB

Banjir Awali Tahun 2020


Tri Subarkah | Megapolitan

MI/Rudi Kurniawansyah
 MI/Rudi Kurniawansyah
Ilustrasi: Banjir merendam 7 kecamatan di Kabupaten Rokan, Riau akibat meluapnya Sungai Rokan.   

HUJAN yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (31/12) sore mengakibatkan banjir di sejumlah daerah, tak terkecuali Bekasi.

Di Perumahan Duta Kranji, Bekasi Barat, banjir sudah memasuki rumah. Salah satu warga perumahan tersebut, Alexander Blegur, 37, mengatakan banjir memasuki rumahnya pada Rabu (1/1) dini hari.

Padahal ia baru membangun tanggul pembatas setinggi 20 cm di depan pintu rumah seminggu yang lalu. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi agar banjir tidak memasuki rumah.

"Kemarin-kemarin kalau hujan lebat emang suka masuk rumah, makanya dibikin tanggul. Eh sekarang tetap masuk," kata Blegur kepada Media Indonesia, Rabu (1/1).

Baca juga: Hujan di Jabodetabek Diprediksi Hingga Pukul 07.30

Ia memprediksi ketinggian air yang masuk ke rumahnya mencapai 30 cm. Banjir hingga masuk rumah warga juga terjadi di Kelapa Molek, Kelapa Gading. Hal tersebut diketahui dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya.

"05:39 #Banjir 30-60 cm di Kelapa Molek, Kelapa Gading Timur Jakut," cicit Tiwtter @TMCPoldaMetro.

Selain itu, dari akun @TMCPoldaMetro diketahui banjir juga melanda rumah warga di Jaticempaka, Pondok Melati, Pesanggrahan, Jatiwaringin, Pasar Rebo, Rawa Panjang, Rawa Buaya, Cengkareng Barat, dan Gunung Sahari.(OL-5)

BERITA TERKAIT