31 December 2019, 22:35 WIB

Presiden Rayakan Tahun Baru di Kawasan Malioboro


Desi angriani | Politik dan Hukum

ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
 ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Presiden Joko Widodo

PRESIDEN Joko Widodo menyapa ribuan warga yang menghabiskan malam pergantian tahun di Jalan Malioboro, Yogyakarta. Jokowi berjalan kaki dari Istana Gedung Agung tanpa ditemani putra bungsunya, Kaesang Pangareb.

Pantauan Medcom.id, Selasa malam 31 Desember 2019, Jokowi keluar Istana sebanyak dua kali pada pukul 20.00 WIB dan 21.50 WIB. Ia mengenakan jaket berwarna merah dan mendatangi kerumunan warga yang berbaris rapi di depan pagar Istana.

Ia kemudian menyalami warga dan melayani swafoto. Bahkan, Jokowi membagikan sejumlah kaos kepada warga secara acak. Setelah mengitari kerumunan warga di depan pagar Istana, mantan Gubernur DKI Jakarta ini kemudian berjalan ke lokasi 0 kilometer Yogyakarta yang berada tidak jauh dari Istana.

Suasana terlihat begitu meriah. Teriakan warga saling bersahut-sahutan bersama ledakan kembang api di langit Malioboro. "Pak Jokowi, foto pak, ayo selfie. Saya udah dari Semarang buat ketemu bapak," teriak seorang warga.

Jokowi kemudian memanggil dua orang perempuan untuk masuk ke dalam pagar Istana. Keduanya diperbolehkan berswafoto secara bergantian. Perempuan tersebut bernama Petra, mahasiswi usia 21, sengaja ke Yogyakarta bersama sang ibu demi bertemu Presiden Jokowi. Petra sebelumnya berada di Semarang saat Jokowi meninjau Kota Lama.

Karena tak sempat bersalaman, Petra dan ibunya berangkat ke Yogyakarta sembari menghabiskan malam pergantian tahun. Beruntung, ia bisa bersalaman dan berfoto dengan Jokowi setelah berteriak histeris.

"Kita dari Semarang tapi enggak sempat bertemu dengan Pak Jokowi. Terus kita ke Yogyakarta dan nunggu di depan Istana sejak pukul 19.00 WIB," tuturnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT