31 December 2019, 22:05 WIB

Polisi Himbau Tidak Konvoi Saat Rayakan Tahun Baru


Antara | Megapolitan

KAPOLDA Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengimbau masyarakat tidak berkonvoi kendaraan pada saat malam pergantian tahun 2019 ke 2020, Selasa malam.

"Hindari konvoi, mari kita rayakan dengan suka cita," katanya kepada wartawan di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Gatot juga berpesan agar masyarakat yang merayakan tahun baru bisa menjalankannya dengan aman, damai dan tertib.

Hingga pukul 21.00 WIB pihaknya memastikan penyambutan tahun baru di sejumlah titik keramaian di Jakarta masih berlangsung kondusif. "Situasi secara umum kegiatan malam tahun baru sampai saat ini masih kondusif," katanya.

Kondisi itu terpantau berdasarkan pemantauan sejak Selasa siang di sejumlah titik keramaian di Jakarta.Lokasi yang dimaksud di antaranya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Bundaran Hotel Indonesia (HI), Monasdan kawasan wisata Ancol.

"Hari ini kegiatan masyarakat DKI di HI, Monas, Ancol dan TMII masih aman, lancar dan kondusif.Polisi dan TNI sudah melaksanakan rencana kegiatan pengamanan malam tahun baru sejak jauh hari. "Disasar tempat kegiatan beragama, masyarakat berkumpul dan tempat rekreasi," katanya.(OL-4)

BERITA TERKAIT