31 December 2019, 23:00 WIB

Inspirasi Tema untuk Pesta Tahun Baru


Raka Lestari | Pernik

JIKA bosan merayakan pergantian tahun baru di luar rumah, Anda bisa menggantinya dengan mengadakan pesta di rumah sendiri. Selain lebih hemat, perayaan tahun baru juga lebih efektif dibandingkan dengan bermacet-macetan di luar rumah.
 
Berikut ini adalah beberapa inspirasi tema dalam merayakan pesta tahun baru di rumah:
-Hitam putih
Jika Anda ingin mengadakan pesta tahun baru, tema hitam putih yang klasik bisa dijadikan pilihan. Pesta dengan nuansa hitam putih ini dipopulerkan oleh Truman Capote pada 1966. Dan untuk menambah kuat tema hitam putih, Anda bisa menentukan dresscode dari para tamu yang hadir dengan warna hitam putih juga.
-Bonfire party
Jika Anda ingin perayaan yang lebih sederhana dalam menyambut tahun baru, tema bonfire party atau pesta api unggun bisa menjadi pilihan. Duduk di depan api unggun bersama teman dekat dan keluarga sambil bercerita tentang banyak hal tentu sangat mengasyikan. Barbeque, sosis panggan, hot dog, pizza, dan berbagai camilan lainnya bisa menemani acara Anda.
-Chinese new year party
Anda juga bisa menggunakan tema tahun baru China dalam menyambut tahun baru. Tahun baru China dengan dekorasi berwarna merah biasanya identik dengan keberuntungan.
 
Anda juga bisa menambahkan ornamen-ornamen tahun baru China dan makanan khas Tiongkok. Seperti pangsit, siomay, atau wonton.
-Hollywood party
Salah satu alternatif lain pada saat menyambut pesta tahun baru adalah memilih pesta tahun baru dengan tema Hollywood Party. Pesta ini identik engan kemewahan dan gemerlap pesta di Los Angeles. Mainkan lagu-lagu pop yang sedang populer, karena bisa menambah kesan Hollywood dalam pesta Anda.
-Times Square
Tidak perlu jauh-jauh pergi ke New York untuk menyaksikan tahun baru di Times Square. Sebab Anda juga bisa mengadakannya di rumah sendiri.

 
Perayaan tahun baru di Times Square yang identik dengan bola besar pada saat pergantian tahun baru juga bisa Anda lakukan dengan membuatnya sendiri di rumah. Tentunya sambil menyajikan beberapa makanan khas New York salah satunya cheesecake.(Medcom/OL-12)

BERITA TERKAIT