31 December 2019, 22:30 WIB

Merayakan Tahun Baru Bersama Anak, Lakukan Aktivitas Menarik Ini


Raka Lestari | Humaniora

PERAYAAN tahun baru tidak hanya dimiliki orang dewasa, anak-anak juga bisa ikut merayakannya. Namun tentunya, merayakan tahun baru bersama anak-anak akan sedikit berbeda.
 
Kendati begitu, Anda tak usah khawatir untuk berbagi keceriaan bersama anak. Sebab ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan untuk merayakan tahun baru bersama si buah hati.
 
Berikut ini adalah beberapa pilihan aktivitas dalam menyambut tahun baru bersama anak Anda:
-Menonton kembang api
Anda bisa mencari tahu tempat-tempat mana saja yang mengadakan acara kembang api untuk menyambut tahun baru. Jangan lupa untuk membawa selimut atau jaket hangat ketika anak Anda menonton pertunjukkan kembang api.
Biasanya acara pertunjukkan kembang api dilakukan di pusat-pusat kota. Seperti di Bundaran HI atau Taman Impian Jaya Ancol.
-Membuat hiasan untuk tahun baru
Membuat beberapa kerajinan untuk menghias rumah dalam menyambut tahun baru juga bisa menjadi pilihan. Anda hanya membutuhkan beberapa kertas untuk hiasan, kertas kado, dan tentunya camilan agar anak tidak merasa bosan saat membuat hiasan untuk tahun baru.
-Bermain peran
Anda juga bisa menggunakan kostum-kostum yang sudah lama tidak dipakai untuk bermain peran dengan anak Anda. Selain bisa membuat anak senang, bermain peran atau bercerita kepada anak-anak juga bisa meningkatkan ikatan antara anak dan orang tua. Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk terlibat dalam kegiatan ini agar keluarga semakin kompak.
-Mengunjungi acara tahun baru
Untuk mengisi acara tahun baru bersama anak-anak, Anda bisa mengunjungi berbagai tempat di kota Anda yang mengadakan acara tahun baru. Entah itu perayaan musik, ataupun pasar malam. Hal itu bisa dijadikan pilihan jika Anda ingin melakukan kegiatan di luar rumah untuk merayakan tahun baru bersama keluarga.
-Memasang photobooth
Anda juga bisa mencoba untuk mengunjungi toko buku untuk membeli berbagai hiasan sebagai background. Gunakan itu untuk mendekor rumah Anda menjadi photobooth.
 
Bisa juga menggunakan kain polos untuk dihias oleh anak-anak dan dijadikan sebagai background phototbooth. Tentunya cara ini bisa menjadi salah satu memori yang tidak terlupakan bagi anak Anda.
(Medcom/OL-12)

 

BERITA TERKAIT