31 December 2019, 16:15 WIB

Petugas Ground Handling Mogok, Garuda Pastikan Beroperasi Normal


M Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
 ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Ilustrasi Pesawat Garuda Indonesia

DIREKTUR Operasi Garuda Indonesia Tumpal M Hutapea memastikan layanan operasional natal dan tahun baru (Nataru) tetap berjalan normal meski ada aksi mogok kerja yang dilakukan sejumlah petugas ground handling PT Gapura Angkasa.

Tumpal mengatakan pihaknya terus memperkuat capaian On Time Performance (OTP) dengan rerata capaian 90% di seluruh bandara penerbangan domestik maupun internasional. Khusus di bandara Soekarno-Hatta, Tumpal mengklaim Garuda Indonesia berhasil menyentuh angka 97,48%

"Capaian OTP pada puncak peak season Nataru tahun ini juga menunjukan soliditas seluruh lini operasional Garuda Indonesia dalam memberikan layanan operasional yang optimal kepada pengguna jasa," kata Tumpal dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (31/12).

Baca juga: Garuda Bakal Tambah Empat Pesawat Baru Pada 2020

Ia menambahkan, di musim puncak liburan Nataru kali ini, pihaknya telah menyiapkan upaya antisipasi dan mitigasi dalam rangka menjamin kelancaran operasional perusahaan.

Tumpal mengaku telah menginstruksikan pihak Gapura Angkasa untuk mengedepankan cara musyawarah dan komunikasi yang baik dengan pihak pegawai yang melakukan aksi mogok kerja.

"Agar permasalahan yang terjadi dapat mencapai kesepakatan bersama yang baik bagi semua pihak," tukasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT