31 December 2019, 13:00 WIB

Persija Rekrut Pemain Bertahan Madura United


Despian Nurhidayat | Sepak Bola

ANTARA FOTO/Saiful Bahri
 ANTARA FOTO/Saiful Bahri
Pesepak bola Madura United (MU) FC Alfath (kanan)

PEMAIN bertahan Madura United Alfath Fathier resmi bergabung dengan Persija Jakarta pada Senin (30/12). Perekrutan Alfath untuk memperkuat tim berjuluk Macan Kemayoran ini di sektor bek sayapyang masih sering mengandalkan Ismed Sofyan.

Dengan masuknya Alfath di kubu Macan Kemayoran, diharapkan bisa memberikan sumbangsih maksimal dalam pertahanan tim asuhan Edson Tavares tersebut.

“Alfath mampu mengisi pos bek kanan dan kiri, serta berpotensi menjadi bek sayap terbaik Indonesia. Kami berharap Alfath dapat memberikan kemampuan terbaik,” ungkap Presiden klub Persija Ferry Paulus.

Baca juga: Gerak Cepat, Persija Pertahankan 13 Pemain Lokal

Sebelumnya, bersama Madura United, Alfath tampil konsisten sejak didatangkan dari Persiba Balikpapan. Ia pernah membela timnas Indonesia pada ajang AFF 2018 dan mencatatkan satu gol.

Bukan hanya itu, Alfath juga telah tampil dalam 26 pertandingan Liga 1 2019 bersama Madura United. Dalam perjalanannya pada musim terakhir itu, Alfath berhasil mempersembahkan dua gol dan lima assist untuk Madura United, satu gol di antaranya masuk ke gawang Persija saat bermain imbang 2-2 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan.

“Sekali lagi suatu kebanggaan bisa bergabung ke Persija. Mudah-mudahan di sini bisa memberikan yang terbaik untuk Persija dan the Jakmania. Bantu Alfath juga untuk tampil lebih baik dan lepas,” pungkas Alfath.(OL-5)

BERITA TERKAIT