31 December 2019, 12:43 WIB

Potensi Batulicin Dipamerkan Dalam Festival


Denny Susanto | Nusantara

MI/Denny Susanto
 MI/Denny Susanto
Batulicin Festival 2019 di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan 

GELARAN Batulicin Festival 2019 di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan berlangsung meriah. Pesta rakyat yang dirancang menjadi even tahunan ini tidak hanya menyuguhkan beragam potensi daerah melalui UMKM tetapi juga keberagaman budaya.

Berlangsung di lapangan Kodeco, Batulicin Festival 2019 dimeriahkan puluhan stand UMKM dan unit usaha perusahaan yang memeriahkan bazar. Kegiatan ini diharapkan mampu memajukan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Dilibatkannya pelaku UMKM di ajang ini, sebagai bukti kepedulian PT Jhonlin Grup sebagai penyelenggara terhadap pengembangan ekonomi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Ribuan warga dari berbagai pelosok kabupaten datang untuk menyaksikan gelaran pesta rakyat ini. Beragam tarian adat dari berbagai suku di Kabupaten Tanah Bumbu termasuk tarian suku Dayak ikut menyemarakkan kegiatan festival yang dihadiri Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor  tersebut. Ketua panitia Batulicin Festival (Batfes) 2019, Ahmad Gelora Hartantono mengatakan, kegiatan ini sudah berlangsung sejak Minggu (29/12) diisi dengan fun bike (gowes) dan Tanah Bumbu Bershalawat.

"Ada pameran UMKM, pesta rakyat dan nanti akan ditutup dengan peresmian kantor PT Jhonlin," ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Hartantono, selain mendukung pengembangan UMKM, pihaknya juga ingin menghibur masyarakat di momen pergantian tahun 2019–2020. Bupati Tanah Bumbu,  Sudian Noor saat membuka kegiatan Batfes 2019 mengatakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyambut baik  dilaksanakannya Batulicin Festival 2019. Berbagai potensi dan kemajuan daerah yang ditampilkan menunjukkan perekonomian di Tanah Bumbu tumbuh dan berkembang.

baca juga: Bupati Muba Minta Camat dan Lurah Antisipasi Longsor dan Banjir

"Kami berharap, sinergitas seperti ini terus terjalin, demi kemajuan daerah," tuturnya.
 
Batulicin Festivasl 2019, dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor ditandai penekanan tombol sirene bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta anggota DPR RI asal Tanah Bumbu, Sulaiman Umar. Tak hanya warga Batulicin, Tanah Bumbu, Batulicin Festival 2019  juga disambut antusias warga dari kabupaten tetangga. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT