31 December 2019, 10:26 WIB

Tim Gabungan Temukan Miras Oplosan di Tempat Karaoke


Kristiadi | Nusantara

MI/Kristiadi
 MI/Kristiadi
Petugas BNN sedang melakukan tes urine terhadap pengunjung karaoke di Kota Tasikmalaya, Senin (30/12/2019) malam.

TIM gabungan Polres Tasikmalaya Kota, BNN Kota Tasikmalaya dan Polisi Militer merazia tiga tempat hiburan malam yang digelar pada Senin (30/12/2019) sekitar pukul 21.00 WIB. Tim gabungan tersebut melakukan razia di karaoke Classic di Kawasan Pertokoan Asia Plaza Jalan HZ Mustofa, karaoke More di Kawasan Mayasari Plaza Jalan Pasar lama dan karaoke Acoustic di Jalan Permata Graha, Pasar Cikurubuk secara bersamaan.

"Kami melakukan pemeriksaan setiap room di lantai bawah dan atas, para pengunjung pria terdata 110 orang dan perempuan sebagai PL 80 orang hingga mereka diwajibkan untuk test urine. Namun, salah satu room saat diperiksa petugas menemukan pengunjung membawa dua botol plastik air mineral ukuran 1,5 liter berisi miras. Dan tiga perempuan positif telah konsumsi obat-obatan," kata Kasat Narkoba AKP Hamzah Badaru, Senin (30/12/2019) malam.

Hamzah mengatakan, razia tempat hiburan malam yang dilakukan tim gabungan untuk menekan pengguna terutama miras oplosan pada perayaan malam Tahun Baru.

"Tim gabungan telah menyita miras dan obat berjenis Tuzalos, Paramex dan Bodrex karena perempuan tersebut sedang gangguan kesehatan," tambahnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung FR, 19, warga Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, dirinya datang ke tempat hiburan malam ini hanya merayakan ulangtahun temannya. Banyaknya petugas yang masuk melakukan pemeriksaan menjadi takut berkunjung kembali.

baca juga: Kinerja Polres Malang Semakin Membaik

"Kami bukan pemandu lagu dan datang kesini hanya untuk merayakan ulangtahun. Saya terpaksa harus test urine yang diminta petugas BNK. Namun, hasilnya negatif. Kejadian ini membuat saya takut berkunjung ke tempat karaoke. Apalagi petugas gabungan menemukan miras oplosan berwarna hitam," paparnya. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT