31 December 2019, 10:24 WIB

MRT Jakarta Tambah Pengamanan di Malam Pergantian Tahun


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

MI/Fransisco Carolio Hutama Gani
 MI/Fransisco Carolio Hutama Gani
 Petugas melakukan pemeriksaan barang bawaan di pintu detektor sebelum memasuki Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, 

PT MRT Jakarta menambah personel yang bertugas di seluruh stasiun terutama Stasiun Lebak Bulus, Stasiun Dukuh Atas dan Stasiun Bundaran HI. Stasiun-stasiun itu diprediksi akan dipadati penumpang pada malam pergantian tahun.

Untuk petugas pengamanan ditambah hingga sebanyak 68 orang.

"Pengamanan ditambah 68 orang. Ini antisipasi MRT agar pelayanan tetap terjaga dengan baik," kata Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaludin kepada Media Indonesia, Selasa (31/12).

Baca juga: Jelang Pergantian Tahun, Jumlah Penumpang MRT Meningkat

PT MRT Jakarta juga menambah petugas yang berjaga di sektor tiket agar antrean pada gate tap in dan tap out penumpang lancar

"Tambahan volunteer di area passenger gate untuk malam tahun baru sebanyak 32 orang," ungkapnya.

Sementara itu, Kamal menjamin meski dipadati penumpang, stasiun-stasiun bawah tanah MRT tetap aman menampung penumpang yang berdesak-desakan. Sebab, daya tampung stasiun bawah tanah telah dirancang agar mampu menampung banyak penumpang.

"Kapasitas infrastruktur kami masih mencukupi untuk lonjakan penumpang, antisipasi kami untuk memastikan alur masuk dan keluar penumpang terjaga dengan baik," tukasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT